Thursday, January 26, 2012

Tiada Satupun Yang Tak Terncana

Allah Maha Besar
Dengan segala keagungan milik-Mu
Allah Maha Besar
Segala puji Untuk-Mu

Bayi yang lahir
Nyawa yang hilang
Setiap insan semua tlah dituliskan
Burung yang terbang
Ikan berenang karena Allah

Tiada satupun tak terencana
Daun yang jatuh dan hujan yang turun
Setiap musibah dan kematian tlah dituliskan

Allah Sang Maha Pencipta
tak satupun kekurangan
Allah yang Maha Besar
Segala puji untuk-Mu 

Dan seperti inilah bukti bahwa Allah memiliki rencana. Bahkan ketika bayi lahir Nyawa yang hilang, burung terbang, daun yang jatuh, ikan berenang, embun yang jatuh semua telah terencana. Dan Hanya Allah sang Maha Pencipta. Merinding jika kita bisa merasakannya. Bahkan Daun Jatuh itu merupakan Rencana Allah. Tak ada yang luput dari RencanaNYA. Subhanallah. Dan kali ini saya ingin berbagi keindahan Rencana Allah semoga bisa kita jadikan renungan dan menjadi manfaat untuk kita semua. Aamiin......



Wednesday, January 18, 2012

Batik Sunrise di Pekalongan Indonesia

Alhamdulillah terasa tenang setelah shalat subuh masih bisa menikmati suara ayam berkokok dan burung berkicau. Kali ini saya ada di kota Pekalongan Jawa Tengah. Kebetulan saya sedang ada tugas ke kota ini. dan ini pertama kali saya menginjakan kaki di kota pekalongan. Tentunya hal yang saa tunggu - tunggu untuk hunting di pekalongan. Pekalongan memang Indah. dan terbukti dari keramahan dan cuaca yang cukup nyaman. Dan pagi ini saya coba lari pagi untuk mencari udara segar dan agar badan sedikit mengeluarkan keringat. Tak lupa Kamera sudah siap di tas. Akupun menyusuri kota di pagi hari. Masih tenang dan belum banyak warga yang beraktifitas. paling banyak tukang sampah dan warga yang mau ke pasar.

Kali ini tujuanku mau cari sunrise di kota pekalongan. soalnya cuacanya cukup bagus. Tujuan pertama ke jembatan Pasar. Tapi disini aku tidak begitu mendapatkan hasil seperti yang kuinginkan karena kurang bagus. Aku coba untuk pindah lokasi dekat masjid dan disini aku bisa ambil beberapa foto menara masjid yang berlatar belakang sunrise. tak puas cukup disini aku coba lagi menelusuri pinggiran sungai. Dan dari sinilah petualanganku memburu sunrice dimulai. Aku mendapatkan jalan setapak pinggiran sungai yang aku telusuri ternyata memang ada jalur menuju perkampungan. Dan disinilah  aku mengabadikan keindahan Sang Pencipta. Subhanallah sudah lama aku tidak memburu sunrise.  Dan Alhamdulillah rasa kangenku terobati dengan diberikannya kesempatan Oleh Allah.SWT untuk melihat kebesarannya. Subhanallah hari yang indah. aku mendapatkan kebahagiaan ketika aku menekan shutter... Terasa kerelung hati syukur yang dalam atas semua nikmat yang diberikanNYA. dan inilah hasil beberapa foto yang sudah saya abadikan. Semoga berkenan :













Wednesday, January 11, 2012

Kota Tua Semarang Tampak Terlihat Muda

Masih di kota semarang Jawa Tengah. Kali ini saya ingin mengajak para pembaca untuk berwisata kota di Kota Tua yang ada disemarang. Mungkin teman-teman sudah tak heran dengan yang namanya Kota Tua. Kota yang meninggalkan sejarah kota semarang memang sudah terkenal bagi wisatawan lokal maupun asing. Jika kita telusuri keseluruhan akan terdapat berbagai macam bangunan peninggalan belanda yang sangat unik dan menarik untuk diabadikan. Dan Alhamdulillah kali ini saya bisa berkesempatan untuk mengabadikan kota ini.

Banyak pemandangan unik diwilayah ini. Bangunan-bangunan yang tampak tua dan lelah namun masih kokoh, jalan yang unik, tata letak bangunan yang saling bersaing untuk menunjukan siapa yang paling tua, dan juga suasana orang-orang yang beraktifitas disekitar kota ini seperti warung dan tukang becak yang banyak meraih keuntungan dari wisata kota ini. Lokasi Kota Tua tak jauh dari Setasiun Kereta Api. Jadi jika anda ke Kota Tua anda bisa menggunakan kereta api atau angkutan kota. Bisa menggunakan Taxi atau Becak akan menjadi alternatif yang lebih asyik karena kita akan dimanjakan dengan pemandangan kota. Alhamdulillah saya dapat beberapa foto dari hasil hunting kemaren. untuk lebih jelas dan tau saya lampirkan juga hasil jepretan saya. semoga berkenan dan selamat menikmati. Indonesia Memang Indah. Semua Hanya Ada di Indonesia.






























Tuesday, January 10, 2012

Wisata Religi Di Masjid Agung Jawa Tengah

Setelah puas berwisata malam di Lawang Sewu kini saatnya kita berwisata Rohani. Tujuan saya kali ini adalah Masjid Agung Semarang. Meskipun sudah beberapa kali saya ke semarang namun belum pernah berkunjung ke masjid Agung Semarang. Dan Alhamdulillah kali ini saya dapat kesempatan untuk berwisata kesana. Lokasinya tak jauh dari tempat saya menginap saat ini. Hanya berjarak sekitar 10 km. Lokasinya disekitar persawahan. masih sangat luas memang jika ingin dilebarkan lagi. Maka tak heran apabila setiap hari Masjid Agung dipenuhi oleh wisatawan lokal dan wisatawan Asing. Dan Buktinya memang benar saya terpukau dengan keindahan Masjid Agung Semarang. Disana kita bisa naik ke menara untuk menyaksikan keindahan Masjid Agung dari atas Menara. Sungguh indah. Dan sekaligus menikmati keindahan kota semarang dari atas menara. Biaya tiketnya untuk naik ke 19 lantai ini cukup dengan biaya Rp.5000. Hanya dengan harga tiket segitu tapi semua keindahan akan kita nikmati dan puas. Untuk lebih detailnya berikut saya bawa kenang-kenangan beberapa Foto di Masjid Agung Semarang. :

















Monday, January 9, 2012

Wisata Malam di Kota Semarang

Hujan Mengguyur Kota Semarang sejak Sore tadi. Sudah kepikiran acara pingin jalan-jalan menikmati wisata malam kota semarang bakalan gagal. Maklum setelah seminggu penat bergelut terus ditemani Laptop kesayangan. Akhirnya ada waktu juga untuk menyempatkan Menjernihkan fikiran dengan Foto-Foto lagi. Hunting di Kota semarang selama ini memang belum pernah sampai menjamah keseluruh kota apalagi malam hari.  Tujuan saya kali ini adalah LAWANG SEWU. Sebelumnya memang sudah pernah kesana dengan Istriku tersayang. Cuma bedanya waktu kesini dulu pada siang hari, nah kali ini saya pingin mencoba malam hari dengan suasana yang tentunya lebih mencekam. Akhirnya penantian hujan pun sia sia karena tak kunjung reda. Tapi apa boleh buat dari pada berdiam diri tanpa usaha mending usaha dulu saja masalah sukses tidaknya fikirkan belakangan. Akhirnya aku paksakan untuk keluar dengan teman-teman untuk berkunjung ke Lawang Sewu. 
Dan Alhamdulillah perjalanan kali ini kita ditemani oleh Pegawai BPR yang bersedia mengantarkan kami dan menemani masuk ke lawang Sewu. Lokasi Lawang Sewu tepatnya di depan tugu muda. Biaya masuknya cukup murah,  hanya dengan Rp. 10.000 dan ongkos untuk pemandu(pawang)  untuk sekali keliling 30.000. Kita akan dijelaskan dari mulai sejarah sampai detail lawang sewu termasuk mana saja yang tergolong ruangan dan bangunan angkernya. Sungguh mengagumkan negeri ini memeiliki wisata kota yang sangat menarik dan masih terpelihara. Untuk lebih jelas dan detail mengenai lawang sewu agar terlihat jelas langsung saja kita nikmati foto-fotonya :


Dimalam Hari Begitu Sunyi Menambah Suasana Misteri
Lawang Sewu Tampak Depan
Lorong Samping


Sangat Indah dan menawan
Hitam Putih Lawang Sewu


Lorong Tengah Lawang Sewu


Sangat Cantik Dan Indah Itulah Lawang Sewu
Begitu Sepi dan Sunyi

Begitu Gelap Lorong Balkon

Begitu Indah Lawang Sewu Dimalam Hari

Ditengah Hujan Tampak Lebih Indah

Lawang sewu dari Balkon Gedung B

Tangga Penghubung Lantai Atas

Tangga Penghubung ke lorong bawah tanah

Sepi Sunyi

Lorong Belakang Gedung B

Tempat Hukuman (Penjara Jongkok)

Jalur Lorong Bawah Tanah
Lubang Penghubung antar Ruangan

Ruang Eksekusi Pancung

Lorong yang dipenuhi pintu


Lawang Sewu Tampak Belakang